BERITA HOT

Pasir-Putih dan Pantai Kerasak

assalamualaikum.wr.wb
tanjung kerasak adalah pantai yang asri dengan pasir putih yang menghampar di pesirsirnya,inilah kenapa kampungku dinamakan pasir putih,tetapi sebelum kita lebih jauh mengenal kampungku ada baiknya jika kita mengetahui sejarah,mitos,atau asumsi masyarakat bagaimana pantai yang asri di kampung ku ini disebut tanjung kerasak.
SEJARAH

Tanjung kerasak
 Nama tanjung kerasak bukan lah nama asing bagi masyarakat bangka selatan khusunya toboali dan sekitarnya,menurut mitos atau asumsi masyarakat nama tanjung kerasak diambil karena banyak daun kering yang jatuh dari pepohanan yang berada tepat di tanjungnya,daun-daun itu kalau masyarakat bangka selatan khususnya di kampungku pasir putih menyebutnya "kerasak".
 mungkin itu sejarah tanjung kerasak mnurut cerita yang saya dengar,dari orang tua dan masyarakat sekitar.

Pasir-putih
 pasir putih adalah kampung halaman ku yang berada jauh dari perkotaan,kampung ku berada di kabupaten bangka selatan dan di kecamatan tukak sadai,tak banyak orang mengenal nama dari kampung ku tapi kebnyakan dari mengenal tempat wisata yang ada di kampung ku yaitu tanjung kerasak,mitos dan asumsi masyrakat nama kampungku diambil dari nama pasir padang yang bewarna putih,karena dulu kampung halaman ku dibangun diatas padang pasir dan rawa.



EKONOMI
 Provinsi kepulauan bangka belitung adalah provinsi penghasil mineral "TIMAH" terbesar di dunia,jadi tidak heran bagi masayrakat pribumi kebnyakan ber-mata pencaharian dengan menambang timah,karena selain harganya lumayan mahal,namun selain menambang timah sebagian masyarakat bangka belitung juga bekerja sebagai petani karet,lada,dll.
bangka belitung khususnya di bangka adalah penghasil lada terbesar di indonesia,sehingga tidak heran jika lada yang sering kita temui di warung-warung makan berlabel kan BANGKA.

Itulah cerita kampung q pelosok negeri,semoga saja pemerintah bangka belitung bisa membaca tulisan minor ini,dan memberi solusi terbaik untuk meraka yang merusak kampungku,karena kenyataan setiap mereka yang menambang takakkan pernah bisa mengembalikan ke elokkan kampung ku tercinta..
THANKS FOR ALL

0 Response to "Pasir-Putih dan Pantai Kerasak"

Post a Comment

silahkan berkomentar gan,semoga dengan adanya komentar blog ini menjadi lebih baik lagi gan :)